AS Lakukan Uji Coba Nuklir Terbatas

WASHINGTON - AS, Kamis (6/12/2012), mengatakan, pihaknya telah melakukan sebuah uji coba Baca Lagi ...

Ini Dia Pidato Lengkap Pengunduran Diri Menpora...

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng memutuskan mengundurkan diri Baca Lagi ...

Laporkan Pemerkosaan, Wanita Ini Malah Diajak...

Kuala Lumpur - Wanita berusia 32 tahun di Malaysia ini nyaris diperkosa oleh teman masa kecilnya Baca Lagi ...

Jepang Perintahkan Tembak Jatuh Roket Korut

TOKYO - Pemerintah Jepang, Jumat (7/12/2012), mengeluarkan perintah untuk menembak Baca Lagi ...

Pembantaian Itu Menghantui Xia Shuqin Selama 75 Tahun

NANJING - Tiga perempat abad setelah tragedi pembantaian oleh Jepang di Nanjing Baca Lagi ...

Jepang Perintahkan Tembak Jatuh Roket Korut

Jumat, 7 Desember 2012 | 16:09

PM Jepang Yoshihiko Noda memberi pengarahan di hadapan prajurit Jepang terkait perintah untuk menembak jatuh roket Korea Utara jika membahayakan wilayah kedaulatan Jepang. Di belakang perdana menteri terlihat peluncur roket Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3) yang merupakan salah satu andalan pertahanan Jepang.
TOKYO - Pemerintah Jepang, Jumat (7/12/2012), mengeluarkan perintah untuk menembak jatuh roket Korea Utara jika menimbulkan ancaman terhadap wilayah kedaulatan Jepang.

Menteri Pertahanan Jepang Satoshi Morimoto telah memerintahkan angkatan bersenjata untuk menghancurkan roket itu atau bagian dari roket itu jika terlihat akan jatuh di wilayah Jepang. Demikian dijelaskan Sekretaris Kabinet Osamu Fujimura.

Fujimura menjelaskan sebenarny Jepang masih berharap Koerea Utara mebatalan uji coba roket itu.

"Rencana peluncuran roket Korea Utara ini nyata-myata melecehkan resolusi Dewan Keamanan PBB dan bertentangan dengan pernyataan ketua Dewan Keamanan setelah peluncuran gagal April lalu,"papar
Fujimura.

"Dengan kerja sama dengan AS dan Korea Selatan selain dengan China dan Rusia, Jepang terus berupaya agar Korea Utara membatalkan uji coba ini," tambah Fujimura.

Untuk itu, pemerintah Jepang telah menyiagakan sejumlah misil darat ke udara di sekitar Tokyo dan Pulau Okinawa. Jepang juga memerintahkan angkatan bersenjata dalam keadaan siap menjelang rencana peluncuran misil Korea Utara. Selain itu, Jepang juga menyiagakan kapal perang Aegis di perarian terdekat.

Pyponyang mengumumkan pekan lalu roket akan diluncurkan antara 10 hingga 22 Desenber setelah upaya pertama usaha meluncurkan roket pada April lalu berakhir dengan kegagalan. Korea Utara bersikukuh bahwa program nuklirnya ada untuk perdamaian namun AS tidak yakin terhadap pernyataan Korea Utara ini.

Washington DC dan Tokyo mendesak Pyongyang untuk membatalkan rencana pelucuran ini. Sementara Jepang memilih untuk menunda pembicaraan dengan Korea Utara yang dijadwalkan pada pekan ini.

Sementara itu, harian Asahi Shimbun mengabarkan bahwa Jepang, Korsel dan AS menyetujui permohonan DK PBB terkait sanksi yang lebih ketat terhadap Iran.



sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar