AS Lakukan Uji Coba Nuklir Terbatas

WASHINGTON - AS, Kamis (6/12/2012), mengatakan, pihaknya telah melakukan sebuah uji coba Baca Lagi ...

Ini Dia Pidato Lengkap Pengunduran Diri Menpora...

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng memutuskan mengundurkan diri Baca Lagi ...

Laporkan Pemerkosaan, Wanita Ini Malah Diajak...

Kuala Lumpur - Wanita berusia 32 tahun di Malaysia ini nyaris diperkosa oleh teman masa kecilnya Baca Lagi ...

Jepang Perintahkan Tembak Jatuh Roket Korut

TOKYO - Pemerintah Jepang, Jumat (7/12/2012), mengeluarkan perintah untuk menembak Baca Lagi ...

Pembantaian Itu Menghantui Xia Shuqin Selama 75 Tahun

NANJING - Tiga perempat abad setelah tragedi pembantaian oleh Jepang di Nanjing Baca Lagi ...

Bakso Super Spesial Pak Diran

Senin, 21 Februari 2011 | 07:22 WIB

Apakah anda pernah mendengar Bakso Makaliwe? Yang tinggal di daerah Grogol pasti tahu dong bakso makaliwe ini, bakso yang sangat terkenal di daerah barat ini memang sangat dicari meskipun tempatnya lumayan terpencil. Sebenarnya nama bakso ini adalah Pondok Bakso Super Spesial Pak Diran, tapi orang-orang lebih suka menyebutnya Bakso Makaliwe.

Nama pemiliknya memang Pak Diran, dan sekarang beliau sudah almarhum. Pak Diran yang berasal dari Tegal ini memulai usaha baksonya sejak tahun 1981. Dulu beliau masih berjualan menggunakan pikulan, kemudian berkembang hingga sekarang menempati sebuah warung yang cukup nyaman. Setelah Pak Diran meninggal dunia, usaha baksonya di teruskan oleh adiknya dan terus berjalan sampai sekarang ini.

Menurut tukang parkir yang mangkal disitu, kalau sedang jam makan siang ramai sekali, sehingga banyak juga pelanggan yang makan di mobil. Apalagi kalau hari Minggu, wah bisa mengantre katanya. Hmm... semakin penasaran kan dengan kelezatan bakso Makaliwe ini. Yuk kita cobain.

Bakso Makaliwe ini ukurannya lumayan besar, dan seperti bakso pada umumnya, ada mie, soun, ataupun bihun, tinggal pilih sesuai selera. Kali ini saya pilih dengan menggunakan soun. Pesanan saya pun segera diantar, wangi kuahnya pun tercium ... wah membuat saya tambah lapar. Apalagi cuaca sedang mendung begini, enak banget makan yang hangat-hangat seperti bakso. Kita tambahkan sambal dan kecap supaya rasanya tambah mantap, karena saya suka pedas makanya saya tambahkan dua sendok sambal.

Enak banget baksonya, dagingnya lembut dan lezat. Kuahnya juga sangat enak. Buat Anda yang suka dengan tetelan, disini juga tersedia tetelan. Nggak akan rugi deh makan disini, selain murah meriah rasanya juga sangat enak.

Nah supaya tidak nyasar, lebih baik anda lewat dari Jalan Muwardi, terus saja sampai ketemu Pasar (sebelah kanan), kemudian ada pertigaan belok kanan, ikuti saja jalannya sampai melewati rel kereta api, langsung belok kiri, terus saja kira-kira 200 meter sampai deh di Pondok Bakso Super Spesial Pak Diran – Makaliwe. (Ita)

sumber : KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar